Thursday 13 October 2016

Apa Sih Perbedaan Bangsa Dan Negara Yang Harus Di Ketahui

Perbedaan Bangsa Dan Negara Mungkin Kalian Sedang Bertanya-tanya Apa Sih Perbedaan Antara Bangsa dan Negara ? Padahal Kita sering Menyebtukan kedua kata tersebut tapi kita sendiri tidak tahu Pengertian Bangsa Ataupun Pengertian Negara. Nah Di karenakan itu saya akan Bahas Agar kalian paham Dimana Perbedaan Dari Bangsa dan Negara itu, Karena Banyak Persepsi Yang mengatakan Perbedaan ini maka saya akan ambil salah satu saja oke.

Sebelum Kita bahas Perbedaanya kita akan Bahas Dulu Pengertianya. Untiuk Pengertian Bangsa adalah Sekelompok Orang (manusia) yang berjumlah Amat Banyak sekali yang Menempati Suatu wilayah Luas Tertentu. Dan Pengertian Negara itu adalah Sebuah Organisasi yang Mencakup Sekelompok orang di Suatu Tempat atau Wilayah, Dan Berfungsi Untuk Mengatur kekuasaan terhadap Tempat atau Wilayah Tersebut, bisa anda simpulkan sendiri bahwa Bangsa Adalah Suatu Individu yang Menempati Suatu Wilayaj dan menguasai wilayah Itu. 

Perbedaan Bangsa Dan Negara

Perbedaan Bangsa dan Negara 

Bila kita sudah tau apa itu Bangsa lanjut ke Negara. Negara itu snediri bisa kita sebut sebagai sebuah Wilayah Yang Di Dalamnya terdapat Pemerintahaan Yang Menaungi Orang orang di dalamnya, Yang Menempati Tempat atau Wilayah Tersebut, Untuk Perbedaan Bangsa dan Negara Anda bisa lihat dari Ciri-ciri Kedua Hal tersebut yaitu bangsa hanya sebuah Kumpulan Banyak orang yang Menempati Suatu Wilayah Sendakgna Negara itu sendiri Mencakup Wilayah dan Individu di dalamnya. BIla Negara Memiliki Kekuasaan Mutlak di dalam Wilayah, kalau Bangsa tidak memiliki Kekuasaan Penuh di dalamnya.namun negaalah yang memiliki kekuasaan dan berhak Untuk mengatur Masyarakatnya secara penuh multak

Dari Hasil Informasi diatas Bisa kita Simpulkan Bahwa Kedudukan yang dimiliki Negara itu Lebih Tinggi di bandingkan Dengan Bangsa. Hal ini di sebabkan Negaralah yang bisa mengatur secara multak setiap tindakan yang dilakukan bangsanya, Sedangkan Bangsa adalah suatu Kelompok yang di dalamnya ada adat istidarat dan RAS, bahasa serta identitas Yang diatur Oleh suatu Negara secara Multak agar lebih teratur dan Aman, Jadi Secara Singkat Bangsa dan Negara adalah satu kesatuan yang Tidak bisa di Pisah Karena di dalam Suatu Bangsa pasti ada pemerintaah ataupun ketua yang mengatur secara mutlak rakyatnya.

Mari Kita simpulkan lagi Agar tau Perbedaan Bangsa Dan Negara. Kalau Bangsa harus tuntuk atas kedaulatan ataupun peraturan yang adai di dalam negara itu sendiri, Sehingga bangsa itu sendiri sifatnya adalah terikat oleh Negara dan pemerintahanya, Berbeda dengan negara yang sifatnya mengatur Secara Multak Bangsanya, Yah begitu saja penjelasanya yang saya dapat sampaikan Mungkin Aneh karena saya sendiri bukan orang PPKN cuma orang TKJ yang sedang belajar lebih giat lagi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Apa Sih Perbedaan Bangsa Dan Negara Yang Harus Di Ketahui

0 comments:

Post a Comment